Rifqi Buat Terobosan, Gelar Kelas Virtual Parlemen

Kelas Parlemen membicarakan tema "Peran DPR RI dalam penanganan Covid 19"
Sabtu, 11 April 2020 15:23 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rifqinizamy Karyasuda kembali membuat terobosan dalam membangun komunikasi dengan publik. Di tengah social dan physical distancing saat ini, Rifqi tetap memiliki cara mengkomunikasikan kinerjanya di Parlemen ke publik.

Melalui Kelas Virtual Parlemen yang berlangsung Jumat (10/04/2020) malam tadi, Rifqi menyampaikan Peran DPR RI dalam penanganan Covid 19.

Baca Juga:PDI Perjuangan Sulsel Salurkan Bantuan Makanan Minuman

Melalui laman instagramnya @bang.haji.rifqi, Rifqi Karsayuda menyampaikan di gelaran pertama ini, kelas Parlemen membicarakan tema Peran DPR RI dalam penanganan Covid 19. Rifqi menguraikan berbagai hal, mulai dari fungsi legislasi DPR RI, dimana DPR RI akan melakukan kajian atas Perppu No 1/2020 yang dalam masa sidang yang akan datang RUU Pengesahannya akan diajukan Pemerintah ke DPR.

Dalam fungsi budgeting, Rifqi menyampaikan dengan adanya Perppu yang menjadi dasar hadirnya APBN Perubahan 2020, dimana Rp. 405, 1 Trilyun dana APBN dihajatkan untuk penanganan Kesehatan, ekonomi dan sosial di tengah Pandemi Covid 19 ini.

Baca juga :