Saat Ganjar sebagai Keturunan Sunan Kalijaga Memainkan Perannya di Pentas

Berperan sebagai Brandal Lokajaya, penampilan Ganjar malam itu begitu menyeramkan.
Selasa, 10 Oktober 2023 05:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id Sebagai keturunan Waliyullah Raden Mas Said (Sunan Kalijaga), Ganjar Pranowo tentunya tak canggung lagi memainkan peran dalam sebuah kisah yang mengangkat tentang cerita asal usul Sunan Kalijaga.

Berperan sebagai Brandal Lokajaya, penampilan Ganjar malam itu begitu menyeramkan. Mengenakan pakaian merah dan memamerkan cemang-cemong serta berambut gondrong, Ganjar tampak seram dan garang saat pertama kali muncul dalam pementasan pentas ketoprak dengan lakon Pandanaran Kawisudho itu.

Namun bukan Ganjar namanya kalau tidak berguna. Alih-alih menyeramkan, aksi Ganjar justru membuat ger-geran karena tingkah lucunya.

Seperti, saat berdialog dengan para berandal yang menjadi anak buahnya, kata-kata yang dilontarkan Ganjar membuat para pengunjung terpingkal-pingkal. Saat melihat anak buahnya sedang mabuk-mabukan, Ganjar menegur dengan bahasa lucu.

Lha iki, dikongkon mbegal malah do mendem (disuruh malah mabuk-mabukan), kata Ganjar, dalam pentas yang dgelar di auditorium RRI Semarang, beberapa waktu lalu.

Baca juga :