Saat Ganjar Terpukau "Skill Sikil" Pelukis Sabar Subandri

Terlahir tanpa tangan membuat Sabar Subadri harus menggunakan kedua kakinya untuk melakukan seluruh kegiatannya, termasuk melukis.
Kamis, 05 Desember 2019 22:50 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibuat kagum oleh kemampuan Sabar Subadri dalam melukis. Meski tak mempunyai tangan, Sabar Subandri mampu melukis menggunakan kakinya alias skill sikil.

Jika hanya melihat lukisannya orang hanya akan berkomentar ini bagus. Tapi begitu melihat pelukis dan cara melukisnya pasti akan mengatakan ini karya yang luar biasa. Skill sikil (keterampilan kaki Red), ungkap Ganjar saat mengunjungi pameran lukisan tunggal Sabar Subadri yang digelar di Mall Ciputra, Selasa (3/12).

Skill sikil adalah candaan Ganjar dengan menggabungkan ungkapan dalam bahasa Inggris dan Jawa untuk menerangkan kepiawaian Sabar menggunakan kakinya untuk melukis.

Candaan Ganjar tidak salah. Terlahir tanpa tangan membuat Sabar Subadri harus menggunakan kedua kakinya untuk melakukan seluruh kegiatannya, termasuk melukis. Kebiasaan ini membuat kakinya cukup luwes saat memegang, menahan, dan menyapukan kuas ke permukaan kanvas.

Baca juga :