Semangat Ganjar Temui Veteran Pejuang Kemerdekaan Ahli Morse

Pria kelahiran Kampung Jlagran Yogyakarta, 17 Mei 1926 menceritakan bagaimana ia berjuang dan menjadi bagian dari tentara RI.
Rabu, 04 Oktober 2023 18:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi kediaman salah seorang veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Semarang bernama R Soemardi (96) yang kini tinggal di Jalan Tamtama Raya, Jangli, Tembalang.

Ganjar tiba di rumah Soemardi saat veteran itu sedang duduk di ruang tamu rumahnya. Ternyata Soemardi sudah menantikan kedatangan orang nomor satu Jawa Tengah itu, sejak mendapatkan kabar dari orang dekat beberapa hari sebelumnya.

Kemarin dikabari, mungkin Pak Gubernur (Ganjar) akan rawuh (datang) ke sini, tapi belum bisa dipastikan. Saya menantikan-nanti kedatangan Bapak dari tadi, ujar Soemardi kepada Ganjar.

Perbincangan panjang pun terjalin antara Soemardi dan Ganjar Pranowo. Kurang lebih 45 menit keduanya berdialog.

Meski sudah berusia 96 tahun, ingatan Soemardi masih kuat. Pria kelahiran Kampung Jlagran Yogyakarta, 17 Mei 1926 (di data administrasi 1929) menceritakan bagaimana ia berjuang dan menjadi bagian dari tentara Indonesia.

Baca juga :