Semangati Pemuda Buat Ogoh-ogoh, Koster Bawakan Oleh-oleh 

Koster memberikan semangat dan motivasi kepada STT. Dwi Dharma Putra yang sedang membuat ogoh-ogoh ramah lingkungan dan latihan megambel.
Rabu, 02 Maret 2022 07:13 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Tabanan, Gesuri.id Gubernur Bali Wayan Koster blusukan dengan mengunjungi organisasi pemuda-pemudi (sekaa truna-truni/STT) yang sibuk mempersiapkan ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Ini dilakukan Koster untuk memberi semangat kepada pemuda-pemudi agar tetap berkreativitas. Sebab, selama dua tahun pengarakan ogoh-ogoh urung dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Baca :Kenang Masa Kecil Wayan Koster Nyepi Bareng Keluarga

Koster juga membawa oleh-oleh nasi jinggo dan kopi tanpa gula tambah arak saat blusukan di STT. Dwi Dharma Putra di Banjar Gubug Belodan, Desa Adat Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Jumat (25/2). Sebelumnya, Koster blusukan ke pembuat ogoh-ogoh Kepet Agung, Sekaa Truna Yowana Saka Bhuwana, Banjar Tainsiat, Kota Denpasar pada, Minggu (Redite Paing Ugu) (20/2).

Ia juga meninjau pembuatan Ogoh-Ogoh Celuluk oleh Yowana / Sekaa Truna Sentana Luhur, Banjar Kelodan, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar pada Senin (Soma Pon Ugu) (21/2).

Baca juga :