Serap Tenaga Kerja, Relawan Ganjar Dampingi Program BUMDes di Jateng

BUMDes memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dan mendorong desa untuk mandiri mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD).
Jum'at, 13 Oktober 2023 08:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Batang, Gesuri.id - Program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dicetus saat kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah 2013 - 2023Ganjar Pranowodinilai sebagai langkah yang tepat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kasi Pelayanan Aparatur Desa Lebo, Ahmad Nuraya mengatakan, BUMDes memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dan mendorong desa untuk mandiri mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Sangat membantu bagi saya masyarakat Desa Lebo, ungkap Ahmad dalam sosialisasi yang dilakukan Alumni Muda dan Akademisi UNDIP, UNNES dan UNS atau Pena Mas Ganjar, Penyuluhan BUMDes Bangkit untuk Indonesia Maju di Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023).

Dalam usaha yang akan dikembangkan, Ahmad beserta pemerintah desa sudah merencanakan sentra produksi es batu kristal di Desa Lebo.

Dia juga melihat peluang dalam menyuplai es kristal kepada usaha kecil maupun dalam menunjang kebutuhan konsumsi pabrik.

Baca juga :