Srikandi Ganjar Banten Gerak Cepat Bantu Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Serang

Selama enam bulan terakhir, ratusan keluarga di Desa Pedaleman telah kesulitan mendapatkan air bersih gratis imbas kekeringan akibat kemarau
Selasa, 10 Oktober 2023 20:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Serang, Gesuri.id - Kemarau berkepanjangan telah membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekeringan. Tidak terkecuali di Desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Dampak kekeringan, krisis air bersih, dan kemarau yang berkepanjangan diKabupaten Serangpum masih terus ditanggulangi. Seperti dilansir dariKantor Berita Antara, Minggu(8/10/2023), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menggelar rapat dengan DKPP, Dinas Sosial, BMKG, PDAM, dan sejumlah pemerintah kecamatan untuk membahas dampak kemarau dan El Nino. Selanjutnya BPBD Kabupaten Serang sudah melakukan asesmen terhadap kecamatan dan desa yang saat ini mengalamikekeringandan krisis air bersih.

Selama enam bulan terakhir, ratusan keluarga diDesa Pedalemantelah kesulitan mendapatkan air bersih gratis imbas kekeringan akibat kemarau.

Diketahui posisi geografis Desa Pedaleman juga tidak jauh dengan laut. Sehingga banyak sumber air yang tersisa rasanya asin dan tidak layak untuk konsumsi. Banyak warga juga terpaksa harus mengeluarkan uang lebih untuk sekadar membeli air bersih.

Menanggapi permasalahan ini, kelompok relawan Srikandi GanjarBantenbergerak cepat membantu masyarakat di Desa Pedaleman dengan memberikan ribuan liter air bersih gratis.

Baca juga :