Tak Bosan Banteng Lampung Tanam Mangrove di Pesawaran

Pelaksanaan penanaman pohon ini adalah kepedulian terhadap lingkungan sekaligus mengajak masyarakat agar terus merawat tepi pantai.
Senin, 28 Februari 2022 07:50 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Lampung, Gesuri.id DPD PDI Perjuangan Perjuangan Provinsi Lampung kembali menanam pohon mangrove di Pantai Dewi Mandapa Kabupaten Pesawaran. Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, pelaksanaan penanaman pohon ini adalah kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, untuk mengajak masyarakat agar terus merawat tepi pantai untuk mencegah tidak terjadi abrasi ombak laut.

Baca :Sudin Minta Benahi Data Petani Penerima Pupuk Bersubsidi

Kegiatan kita hari ini adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan pada lingkungan hidup dan kehutanan. Saya harap tidak ada lagi masyarakat yang melakukan penebangan hutan bakau untuk dijadikan arang dan dieksport ke luar negeri. Pohon bakau ini memang memiliki kualitas yang sangat baik, harganya sangat baik kalau dijadikan arang. Negara luar sangat membutuhkan untuk kebutuhan mereka, tapi ini saya tegaskan adalah tidak boleh dilakukan karena akan merusak alam kita, ujarKetua Komisi IV DPR-RI inidalam pembukaan acara di Pantai Dewi Mandapa, Minggu (27/2).

Baca juga :