Toleransi Kian Terkikis, Putra: Pancasila Landasan Hidup

Putra: Junjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal dengan menjadikannya landasan berpikir dan bertindak.
Selasa, 13 Desember 2022 08:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengingatkan nilai toleransi yang kian terkikis di zaman yang semakin modern saat ini hanya dapat ditangkal dan direduksi dengan menjadikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak, serta tetap memegang teguh gotong-royong yang merupakan akar dan tuntunan hidup berbangsa dan bernegara Indonesia.

Baca:Putra: SpiritPancasilaPupuk Nasionalisme Generasi Muda

Junjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal dengan menjadikannya landasan berpikir dan bertindak, ungkap Putra dalam Sosisalisasi 4 Pilar MPRI RI di Matraman, Jakarta Timur, Senin (12/12).

Untuk itu, lanjutnya, sebagai Warga Negara Indonesia yang baik diwajibkan untuk memiliki sikap yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kehidupan beragama kita sudah diwarisi oleh nenek moyang kita sebagai manusia yang toleran. Menyadari bahwa setiap kita merupakan bagian dari negara majemuk, multikulturalis, sekaligus demokratis, ungkap mantan pemred berita TV nasional itu.

Baca juga :