WNI di AS dan Kanada Gagas Pendirian Warung Mas Ganjar

Ajakan ke seluruh pendukung Ganjar Pranowo di berbagai belahan dunia untuk menyelenggarakan Warung Mas Ganjar sampai awal Februari 2024.
Rabu, 04 Oktober 2023 05:23 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Atlanta, Gesuri.id WNI di AS dan Kanada menggagas pencanangan bulan Ganjar Pranowo pada bulan Oktober tahun ini. Diketahui HUT Ganjar Pranowo bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Para WNI di Amerika Utara itu juga menyerukan ajakan ke seluruh pendukung Ganjar Pranowo di berbagai belahan dunia untuk menyelenggarakan Warung Mas Ganjar sampai awal Februari 2024 nanti.

Salah seorang WNI di Atlanta, Georgia, AS, Daniel Fu menjelaskan, gagasan pendirian warung Mas Ganjar adalah sesuatu yang sederhana, namun membahagiakan. Warung adalah simbol kesederhanaan yang paling mudah diterima semua lapisan masyarakat. Tua, muda, berkecukupan, tidak berkecupan, makan, berdiskusi, bersosialisasi, semua kegiatan menyatu di warung, jelasnya.

Warung Mas Ganjar lintas benua ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa sosok Ganjar bukan hanya didukung penuh di Indonesia saja, namun juga di mancanegara. Para warga juga menyampaikan sikap optimisme bahwa Ganjar adalah satu-satunya pilihan yang yang dapat terus membawa nama Indonesia dihormati dalam kancah politik internasional.

Namun demikian, Daniel juga menjelaskan bahwa ia dan WNI lainnya di Atlanta, Georgia memfokuskan diri dengan mengadakan homecoming yaitu ajakan untuk bekerja sama dengan handai taulan dan semua pendukung Ganjar Pranowo di daerah asal masing-masing.

Baca juga :