Yeremia Harap Perempuan Miliki Peran Lebih Besar dalam Pembangunan

Perda tentang Pengarusutamaan Gender diharapkan dapat menyetarakan kesempatan antara laki-laki & perempuan dalam kontribusi pembangunan.
Selasa, 09 Mei 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Serang, Gesuri.id - Ketua Komisi V Dr. Yeremia Mendrofa menargetkan hasil rapat kerja bersama OPD terkait Raperda tentang Pengarusutamaan Gender, yaitu perempuan di Provinsi Banten memiliki peran lebih besar dalam pembangunan provinsi.

Baca:Yeremia: Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Harus Transparan

Kita akan punya Raperda yang baru terkait kesetaraan gender, harapan besarnya perempuan di Provinsi Banten dapat memiliki peran lebih besar dalam pembangunan Provinsi Banten, ucapnya saat memimpin rapat kerja dan didampingi oleh Sekretaris Komisi V H. Dede Rohana Putra, Selasa (9/5).

Turut hadir perwakilan dari masing-masing OPD terkait diantaranya; Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Biro Hukum Provinsi Banten, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Bappeda Provinsi Banten, Inspektorat Provinsi Banten, BPKAD Provinsi Banten, serta tim penyusun naskah akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Lebih lanjut Yeremia mengatakan bahwa terdapat beberapa indikator pembangunan di Provinsi Banten yang dinilai masih di bawah rata-rata nasional, salah satunya adalah pendidikan.

Baca juga :