2019, Pemerintah Targetkan Selesaikan 9 Juta Sertifikat

Presiden Jokowi berharap warga yang belum mendapatkan sertifikat tanahnya bisa secepatnya dapat.
Kamis, 03 Januari 2019 23:12 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Blitar, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah mampu menyelesaikan sembilan juta sertifikat tanah pada 2019, sehingga warga masyarakat bisa lega karena adanya pengakuan hak atas tanah.

Sertifikat 2017 lalu target lima juta terlampaui 5,4 juta. Kemudian pada 2018 kami beri target tujuh juta dan mendapatkan laporan terealisasi 9,4 juta. Tahun 2019 ini sembilan juta, realisasinya tidak tahu, bisa 12 juta, kata Presiden Jokowi saat menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah pada warga Kabupaten dan Kota Blitar, di Pendopo Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1).

Baca: Presiden Harap BPN Realisasikan Target 7 Juta Sertifikat

Pihaknya berharap warga yang belum mendapatkan sertifikat tanahnya bisa secepatnya dapat. Ia mengapresiasi atas kinerja semua pihak baik BPN dan tim lainnya yang telah dengan sigap mengurus untuk pengurusan sertifikat tanah warga.

Presiden menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat itu. Dalam kesempatan tersebut, terdapat 2.500 warga baik dari Kabupaten dan Kota Blitar yang pengurusan sertifikatnya telah selesai.

Baca juga :