Agus Setiawan Kritisi PDAM Tirtanadi yang Harusnya Benahi Jaringan Air ke Rumah Pelanggan

PDAM Tirtanadi seharusnya merespon pengaduan warga dengan membenahi jaringan air ke rumah pelanggan.
Senin, 28 Juli 2025 22:21 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Agus Setiawan, merespons langsung sejumlah persoalan yang disampaikan warga, terutama terkait krisis air bersih dan dampak proyek pengerjaan Parit di Jalan Sampali.

Hal ini disampaikan saat ia melaksanakan Reses III Masa Sidang III Tahun 20242025, yang digelar di Halaman Sekolah Bodhicitta, Jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, pada Minggu (27/7/2025).

Dalam sesi penyampaian aspirasi, seorang warga Selam II, Nurhayati, mengeluhkan buruknya kualitas dan pendistribusian air PDAM Tirtanadi yang keruh dan tidak lancar.

PDAM Tirtanadi seharusnya merespon pengaduan warga dengan membenahi jaringan air ke rumah pelanggan, terlebih problem air ini bukan hanya terjadi dalam kurun waktu setahun atau dua tahun akan tetapi sudah berlangsung lama, kata Agus.

Ia menegaskan akan segera berkoordinasi dengan pihak Perumda Tirtanadi Sumatera Utara agar jaringan air ke rumah-rumah warga dapat segera diperbaiki. Bahkan, menurutnya, Pemerintah Kota Medan perlu mempertimbangkan pengelolaan air bersih secara mandiri seperti yang dilakukan oleh Kota Binjai dan Tebingtinggi.

Baca juga :