Ajak Politik Beradab, Partai Tak Ikut Laporkan Amien Rais

Tak mau ikut-ikut melaporkan ke polisi terkait pernyataan Amien Rais, PDI Perjuangan malah mengajak menggunakan politik beradab.
Senin, 16 April 2018 11:35 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Jakarta, Gesuri.id Meski ada yang melaporkan ke polisi pernyataan Amien Rais terkait Partai Setan dan Partai Allah, namun PDI Perjuangan tak tertarik melakukan hal serupa. Di sisi lain, tokoh reformasi itu diminta untuk menggunakan intelektualnya untuk membangun, bukan destruktif.

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun meyakinkan, partainya tidak buru-buru menanggapi pernyataan Amien Rais tersebut. Sebab, akan menguras energi dan buang waktu.

Sebagai lembaga kita tak akan menanggapi dengan membuat laporan polisi. Malah buang energi saja. Lebih baik kerjakan yang lain, karena memang masih banyak persoalan di Negara kita, ungkapnya, hari ini.

Baca:Basarah: Nasionalis dan Islam Seperti Rel yang Bergandengan

Meski begitu, Komarudin meyakinkan seyogyanya turut merekatkan persatuan dengan turut aktif mencerdasakan bangsa. Terlebih Amien Rais merupakan Ketua MPR saat awal reformasi bergulir. Baginya, Amien sejatinya tahu soal amandemen UUD 1945 sehingga sadar kalau partai politik adalah instrumen penting dalam bernegara.

Baca juga :