Anas Minta Bank Jatim Tingkatkan SDM & Digitalisasi

Hal itu terkait pengembangan Bank Jatim melalui investasi di bidang teknologi informasi.
Kamis, 20 Juni 2019 16:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas optimistis jika peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan digitalisasi layanan dilakukan, kinerja Bank Jatim dalam mengentaskan kemiskinan dan memeratakan ekonomi akan melaju lebih cepat.

Hal itu ia ungkapkan terkait pengembangan Bank Jatim melalui investasi di bidang teknologi informasi. Saya melihat ada paradigma baru di Bank Jatim terkait digitalisasi. Sudah mulai meninggalkan zona nyaman sebagai bank milik pemerintah daerah. Sudah mulai masuk ke ceruk pasar yang lebih luas dengan digitalisasi layanan. Itu perlu dipercepat. Sudah tidak bisa mundur lagi ke langgam layanan lama, katanya, dilansir dari surya.com, Rabu (19/6).

Baca:Hebat! BupatiAnasTargetkan 2020 Semua Transaksi Non Tunai

Sebagai bagian dari pemegang saham Bank Jatim, Anas mengatakan, Pemkab Banyuwangi mendukung penuh inisiatif Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mendorong pengembangan Bank Jatim agar lebih sinergis dengan program pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi di daerah.

Menurut Anas, peningkatan SDM dan digitalisasi layanan merupakan salah satu variabel penting dalam pengembangan Bang Jatim. Ia pun dapat melihat peningkatan kualitas Bang Jatim yang terus mengalami kemajuan.

Baca juga :