Anas Minta Destinasi Wisata Fasilitasi Ibadah RamadanĀ 

Seperti mushola mengumandangkan adzan Magrib dan menggelar sholat berjamaah di lokasi tersebut.
Selasa, 07 Mei 2019 23:23 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta agar seluruh destinasi wisata memfasilitasi pelaksanaan ibadah bagi wisatawan Muslim selama bulan Ramadan ini.

Anas meminta agar setiap fasilitas ibadah di tempat wisata, seperti mushola mengumandangkan adzan Magrib dan menggelar sholat berjamaah di lokasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Anas saat melakukan safari Ramadhan di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Selasa (7/5).

Menurut Anas, Banyuwangi telah menjadi salah satu kota yang menawarkan pariwisata halal friendly. Untuk itu, Banyuwangi perlu melengkapi setiap destinasinya dengan fasilitas yang memudahkan pengunjung Muslim untuk beribadah, khususnya selama bulan Ramadhan ini.

Musala di obyek wisata, kalau Maghrib harus mengumandangkan adzan sekaligus menggelar solat berjamaah, kalau memungkinkan solat taraweh bisa dilakukan juga. Toilet dan tempat wudhu wanita kalau bisa dipisahkan. Pengelola wisata juga wajib menjual takjil atau menu buka puasa, kata Anas.

Baca juga :