Anas: Peresmian 26 MPP Wujud Reformasi Birokrasi Berdampak

Anas: Bapak Wapres akan hadir melakukan pencanangan RB tematik sekaligus meresmikan 26 MPP, sebagai komitmen wujudkan RB berdampak.
Senin, 05 Desember 2022 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas akan menyaksikan peresmian 26 Mal Pelayanan Publik (MPP) dimana Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Maruf Amin akan mencanangkan reformasi birokrasi (RB) tematik di Istana Wakil Presiden, Senin (5/12).

Baca:Semeru Meletus, Megawati Instruksikan BAGUNA Segera Turun

Bapak Wapres akan hadir melakukan pencanangan RB tematik sekaligus meresmikan 26 MPP. Ini sebagai komitmen kita untuk bergerak mewujudkan reformasi birokrasi berdampak, ujar Menteri Azwar Anas di Jakarta, Minggu (4/12).

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program reformasi birokrasi saat ini harus berdampak langsung pada masyarakat dan bukan sekadar administrasi semata. Menindaklanjutinya, Kementerian PANRB mengambil langkah strategis RB tematik yang diharapkan bisa terinternalisasi dalam tata kelola pemerintahan sehingga menghasilkan gerak serentak dalam pemecahan isu strategis Indonesia.

RB tematik berfokus pada empat hal yakni penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, dan prioritas aktual presiden. Sebelumnya, RB tematik pada fokus penanggulangan kemiskinan telah diluncurkan di Yogyakarta pada 21 Oktober 2022.

Baca juga :