Angkat Perikanan, Banyuwangi Gelar Fish Market Festival

Festival ini sekaligus mengenalkan kawasan nelayan Kampung Mandar sebagai salah satu ekowisata bahari Banyuwangi.
Jum'at, 14 September 2018 10:14 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Banyuwangi, Gesuri.id - Mengangkat potensi perikanannya, Banyuwangi menggelar Fish Market Festival yang dipusatkan di Pelabuhan Ikan Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (12/9). Festival ini sekaligus mengenalkan kawasan nelayan Kampung Mandar sebagai salah satu ekowisata bahari di Kota Banyuwangi.

Kawasan pelabuhan Ikan Mandar bersolek menjadi area festival yang menarik. Saat masuk ke area festival, pengunjung langsung disambut deretan meja yang menjajakan aneka ikan segar. Mulai ikan tengiri, tongkol, kerapu, tuna, cumi, lobster hingga ikan khas perairan selat Bali yakni Lemuru dan mernying (tongkol kecil) dijual dalam kondisi segar.

Baca: 24 Negara Ikut Pelatihan Perikanan di Banyuwangi

Deretan perahu nelayan dengan hiasan warna warni yang terparkir di sisi pelabuhan semakin menambah eksotis gelaran festival.

Kampung Mandar ini merupakan salah satu daerah yang penduduknya sebagian besar nelayan. Kampung ini juga menghadap langsung ke Selat Bali, jadi sangat pas apabila potensi yang ada di kampung kita angkat lewat festival ini, ujar Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko saat menghadiri acara.

Baca juga :