Anies Harus Bisa Kelarin Trotoar Baru Urus PKL

Kalau jalan utama dan lebar trotoarnya, itu tidak menganggu pejalan kaki.
Kamis, 05 September 2019 13:51 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike mengatakan Gubernur Anies Baswedan lebih baik fokus tuntaskan revitalisasi trotoar di ibu kota ketimbang sibuk dengan rencana penataan pedagang kaki lima (PKL).

Dari kami sendiri kita mesti lihat case by case enggak bisa dipukul rata. Kalau jalan utama dan lebar trotoarnya sehingga ada tempat cukup luas, itu enggak ngeganggu jalan kaki, itu enggak apa-apa. Tapi kan enggak semua trotoar luas, katanya dilansir dari merdeka.com, Kamis (5/9).

Baca:Ini Dia Perbedaan CaraAnies-AhokTanganiPKL

Untuk itu, Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan, Pemprov DKI Jakarta agar menyelesaikan revitalisasi trotoar terlebih dahulu. Kemudian, setelah perbaikan ruang pejalan kaki selesai, pembahasan mengenai PKL dilakukan bersama DPRD DKI Jakarta.

Jadi harus selesaikan trotoar secara benar. Dan sebenarnya narok di trotoar juga enggak sembarangan harus ada konsep. Kalau misalkan PKL bisa, harus tetap dikasih spot berjarak dan tempatnya aja tinggal di atur. Tapi enggak mungkin semua berjejer PKL, terangnya.

Baca juga :