Ansy Sampaikan Tiga Pokok Pikiran Pada Kementan

Pertama, terkait program Diseminasi Inovasi Teknologi Ternak Unggas untuk Mendukung Ketersediaan Pangan Tanggap Covid-19.
Rabu, 29 April 2020 11:31 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id- Anggota DPR RI Komisi IV Yohanis Fransiskus Lema(Ansy Lema) menyampaikan tiga pokok pikiran ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi IV DPR RI dengan Sekretaris Jenderal, Kepala Badan Penyuluhan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Badan Karantina Pertanian serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI, baru-baru ini.

Baca:GMNI Apresiasi Bantuan Sembako Kemensos Untuk Rakyat

Beberapa poin yang dia sampaikan adalah pertama, terkait program Diseminasi Inovasi Teknologi Ternak Unggas untuk Mendukung Ketersediaan Pangan Tanggap Covid-19 dengan anggaran Rp 39,67 miliar.

Ansy mengungkapkan,kegiatan ini akan menyalurkan bantuan 25 ekor ayam lokal unggul umur sehari (DOC=day old chicken) dan sarana produksinya (pakan, vaksin/obat/vitamin dan pembuatan/perbaikan kandang). Bibit ayam lokal akan disuplai dari perusahaan pembibit ayam lokal skala kecil-menengah.

Budidaya ayam dilakukan dalam waktu singkat sebagai usaha ayam pedaging, dipelihara selama 2,5 bulan, kemudian akan mendapatkan uang tunai dari penjualan ayam yang dipelihara.

Baca juga :