Anton Charliyan Dukung Kapolri Berantas Mafia Tanah

"Kita tentunya harus mendukung penuh upaya Pak Presiden Jokowi dan Pak Kapolri Lystio Sigit dalam memberantas mafia tanah”.
Sabtu, 27 Februari 2021 15:09 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id- Mantan Kadiv Humas Polri Anton Charliyanmenanggapi instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas mafia tanah yang ada diseluruh Indonesia.

Instruksinya sudah jelas dan tegas, bahwa Presiden menginstruksikan kepada Kapolri dan Kapolri menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar segera mengusut tuntas kasus kasus mafia tanah yang telah banyak merugikan masyarakat. Kita tentunya harus mendukung penuh upaya Pak Presiden Jokowi dan Pak Kapolri Lystio Sigit dalam memberantas mafia tanah, ujar Anton.

Baca:TB Hasanuddin Beri Bantuan Pada Baguna Majalengka

Anton Charliyan yang biasa disapa dengan Abah Anton ini memastikan bahwa seluruh Polda di Indonesia telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Tanah untuk mengusut berbagai kasus perampasan aset milik orang lain. Sesuai instruksi Kapolri, jajaran Polda disemua provinsi akan memberantas praktik-praktik mafia tanah di daerah dan memproses hukum para pelakunya.

Satgas Anti Mafia Tanah itu sendiri terdiri dari pihak kepolisian, kejaksaan, Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN) dan lembaga lain.

Baca juga :