Anton : Sunda Wiwitan Agama Samawi, Bukan Animisme!

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen untuk mengingatkan umat Muslim akan keluhuran akhlak perilaku Nabi besar Muhamad.
Sabtu, 27 November 2021 20:15 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Pandeglang, Gesuri.id -Dewan Pembina Padepokan Pusat Jalak Banten Nasional ( PJBN ) Pusat, Irjen pol (Purn) Anton Charliyanmenyatakan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen untuk mengingatkan umat Muslim akan keluhuran akhlak perilaku Nabi besar Muhamad sebagai manusia pilihan Allah SWT yang juga panutan seluruh umat di alam raya ini.

Hal itu dikatakan Anton ketika hadir dalamacara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pesantren Al Bantani, Pandeglang, Banten, baru-baru ini.

Hal itu karena Nabi Muhammadmembawa ajaran Agama Islam sebagai Agama Penyempurna dari agama-agama sebelumnya, mulai dari Nabi Adam As sampai dengan Nabi Isa As. Ajaran Islam membawa pesan untuk meluruskan kembaliketauhidan tentang Tuhan yang Satu , Allah yang Maha Esa denganmembangunAhlaqul Karimah yang Rahmatan lil Alamin, ujar Anton.

Mantan Kapolda Jabar itu melanjutkan, Nabi Muhammad satu-satunya manusia yang setiap gerak geriknya ditiru dan dijadikan contoh. Mulai dari tata cara beribadah,berperilaku,adab sopan santun, tata cara makan, minum, mandi, jalan sampai posisi duduk dan tidurpun di tiru sebagai suatu hal terbaik bagi umat manusia.

Baca:AntonSerukan Sinergi Bersihkan Medan dari Premanisme

Baca juga :