Aria Optimistis Akan Pasokan Batu Bara ke PLN

PT Bukit Asam juga menyampaikan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri.
Sabtu, 22 Januari 2022 23:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Lampung, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyampaikan, sebagai salah satu tindak lanjut rapat dengar pendapat umum Komisi VI DPR RI dengan asosiasi pengusaha tambang batu bara beberapa waktu yang lalu, dan menyikapi krisis stok batu bara untuk pasokan dalam negeri, Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan ke PT Bukit Asam Tbk di Pelabuhan Tarahan, Lampung.

Sebenarnya kita ingin mengetahui apa sebab musabab kita sampai terjadinya krisis stok batu bara untuk kebutuhan energi listrik nasional kita atau PLN. Itu yang kita lakukan langsung spesifik ke Bukit Asam sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang batu bara. Sejauh mana kontribusi PT Bukit Asam terhadap pembangkit nasional kita dan sejauh mana hal-hal yang menyangkut larangan ekspor (batu bara), begitu juga rencana hilirisasi itu sudah dikerjakan oleh PT Bukit Asam, ungkap Aria Bima di Lampung, Kamis (20/1).

Baca:Gunhar Minta Kementerian ESDM Awasi Praktik Illegal Mining

Aria Bima mendapati informasi bahwa pasokan batu bara PT Bukit Asam mencapai 154 persen yang berarti sudah melebihi Domestic Marketing Obligation (DMO) di atas ketentuan dan masih sangat memungkinkan untuk dinaikkan kembali.

Baca juga :