Arwan Minta Data Kemiskinan BAZNAS Sinergi Dengan Kemensos

“Saya melihat ada irisan data dan program antara penerima manfaat dari zakat BAZNAS dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kemensos RI"
Selasa, 15 Juni 2021 20:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id -Anggota Komisi VIII DPR RI H. Arwan M. Aras T, S.Kom menemukan adanya irisan data antara sasaran penerima zakat oleh BAZNAS dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKH) Kemensos yang menjadi target nasional pengentasan kemiskinan.

Itu diungkapkannya saat Komisi VIII DPR RI menggelar rapat kerja bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), di ruang rapat Komisi VIII pada Senin (14/6).

Baca:Hasto: Covid-19 Mengkhawatirkan, Maksimalkan Gotong Royong

Saya melihat ada irisan data dan program antara penerima manfaat dari zakat BAZNAS dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kemensos RI. Tadi saya mengusulkan rapat koordinasi antara BAZNAS dengan Kemensos RI, dalam hal ini Dirjen Penanganan Fakis Miskin, terkait sasaran penerima manfaat yang sama tersebut, ujar Arwan Aras dalam wawancara dengan redaksi setelah mengikuti rapat.

Lebih lanjut, Arwan Aras yang juga Kapoksi PDI Perjuangan di Komisi VIII ini mengatakan bahwa dirinya yakin jika ada sinergi BAZNAS dengan Kemnsos, maka target pengentasan kemiskinan yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai.

Baca juga :