BAGUNA Mojokerto Minta Pemkot Gercep Antisipasi Covid

"Jangan berhenti lakukan sosialisasi 3 M, percepat vaksinasi, dan sarana pendukung lainnya”.
Rabu, 16 Juni 2021 15:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Mojokerto, Gesuri.id - Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Dr. Rambo Garudo meminta pemerintah Kota Mojokerto untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi agar klaster baru Covid-19 yang muncul di Kota Mojokerto tidak menyebar ke daerah lainnya.

Baca:Hasto: Covid-19 Mengkhawatirkan, Maksimalkan Gotong Royong

Saya mendorong agar pemerintah Kota Mojokerto secara khusus untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi, agar kejadian ini tidak muncul di daerah lain. Jangan berhenti lakukan sosialisasi 3 M, percepat vaksinasi, dan sarana pendukung lainnya, terang Rambo saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Jl. Tropodo, Selasa (15/6).

Itu dikatakannya terkait lonjakan kasus Covid-19 terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. Setelah Bangkalan dan Lamongan, kali ini klaster baru penyebaran Covid-19 muncul di Kota Mojokerto, tepatnya di lingkungan Sidomulyo Gg 4, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Di Kelurahan Mentikan gang 4 ini, hampir 60 % warganya (sebanyak 39 orang) positif Covid-19. Saat ini, mereka dievakuasi di Rusunawa lingkungan Cinde, Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Korban meninggal 4 orang, dan tes swab dilakukan pada masyarakat sekitar.

Baca juga :