Banteng Palangkaraya Minta Kebijakan Pemkot Harus Pro Rakyat

Secara prinsip Fraksi PDI Perjuangan dapat menerima RAPBD tersebut untuk dibahas dan diteliti lebih dalam ke tahapan selanjutnya.
Sabtu, 19 November 2022 05:52 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Palangkaraya, Gesuri.id - Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menyarankan bahwa anggaran RAPBD 2023 yang disusun oleh pemerintah kota (pemkot) setempat harus pro rakyat.

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palangkaraya Ted Apry Mahendra menyampaikan jika berpijak dari tema besar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yakni mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial, di mana skala prioritas pembangunan difokuskan pada pemulihan ekonomi di sektor Industri, pariwisata dan investasi, lalu reformasi sistem kesehatan nasional, reformasi sistem perlindungan sosial dan reformasi sistem ketahanan bencana.

Baca:Yuni Indriani Bantu Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

Tentunya hal tersebut harus menjadi pedoman bagi pemkot dalam menyusun dan merencanakan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), yang bermuara pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19, kata Ted di Palangkaraya, Rabu (16/11).

Baca juga :