Bobby Tinjau Pos Cek Point Penyekatan Jalan Jamin Ginting

"Untuk antisipasi memang secara keseluruhan, Mebidangro tidak ditutup".
Kamis, 13 Mei 2021 01:19 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar meninjau pos cek point penyekatan di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan yang merupakan perbatasan Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Selasa (11/5).

Baca:Bobby Bayar Zakat Fitrah di Masjid Istiqomah Medan Denai

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan secara langsung kesiapan Petugas Pengamanan Pos Penyekatan mudik dan cek point maupun sarana prasarana dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021. Selain itu juga mulai hari ini tepatnya pukul 15:00 Wib akses masuk ke Kota Medan dibatasi guna mengurangi mobilitas Warga yang akan ke Medan.

Selain di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, penyekatan juga dilakukan di Jalan Sisingamangaraja kawasan Amplas dan Jalan Gatot Subroto tepatnya di kawasan Simpang Kampung Lalang Medan Sunggal.

Saat tiba di Pos Penyekatan mudik sekitar pukul 16:30 Wib, Wali Kota Medan dan rombongan langsung melihat proses penyekatan yang dilakukan petugas mulai dari pemeriksaan kendaraan dan identitas pengendara maupun pengecekan kesehatan di dalam tenda. Setiap pengendara yang masuk ke kota Medan dilakukan pengecekan surat izin masuk dan pengecekan kesehatan berupa Swab Antigen.

Baca juga :