Buah Reformasi, Anas: Transformasi Birokrasi Terus Didorong

Menteri Anas: Transformasi birokrasi terus didorong pengimplementasiannya di setiap lini pemerintahan.
Jum'at, 28 Oktober 2022 11:36 WIB Jurnalis - Haerandi

Tanjung Pinang, Gesuri.id - MenteriPendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan Reformasi Birokrasi (RB) lahir sebagai buah dari era reformasi, dimana mahasiswa berperan penting didalamnya untuk menghadirkan perubahan dalam tata kelola pemerintahan.

Baca:Sumpah Pemuda, Basarah Harap Bonus Demografi Bukan Bencana

Untuk itu, lanjutnya, transformasi birokrasi ini terus didorong pengimplementasiannya di setiap lini pemerintahan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai komandonya.



Di sela-sela kunjungannya ke Kota Tanjung Pinang, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas juga mengunjungi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rabu (26/10).

Dalam kunjungan ini, Menteri Anas melakukan dialog untuk membahas reformasi birokrasi dengan para civitas academica di Kota Gurindam tersebut.

Bicara tentang reformasi birokrasi, sebenarnya kita sedang menyiapkan rumah milenial bagi ASN yang akan datang. Mereka inilah yang nanti akan mengisi birokrasi yang kita siapkan sekarang ini, ujar Menteri Anas dalam kegiatan Sapa Mahasiswa di UMRAH usai meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tanjung Pinang.

Baca juga :