Buka Muktamar PKB di Bali, Jokowi "Ingatkan" Koster

"Saya tak tahu alasannya apa. Saya nebak-nebak, jangan-jangan PKB ingin memperoleh suara besar di Bali 2024 nanti," kata Jokowi.
Rabu, 21 Agustus 2019 08:57 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Nusa Dua, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melemparkan candaan saat membuka Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Muktamar V PKB, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8). Dalam sambutannya, Jokowi mempertanyaan mengapa PKB memilih lokasi yang sama dengan PDI Perjuangan untuk menggelar musyawarah besar partai.

Jokowi mengatakan tak aneh jika PDI Perjuangan menggelar Kongres di Bali karena memang Pulau Dewata merupakan salah satu kandang banteng terkuat.

Baca: Jokowi, Presiden Pertama yang Pijakkan Kaki di Ambarita

PKB menggelar muktamar di Bali, setelah 12 hari yang lalu PDI Perjuangan menggelar kongres di Bali. Saya kadang mikir, PDI Perjuangan kan punya alasan kuat gelar kongres di Bali, karena basis terkut PDI Perjuangan di Bali, ujar Jokowi.

Jokowi lantas mempertanyakan apa alasan PKB menggelar acara serupa di pulau yang sama. Mantan Wali Kota Solo itu pun lantas menebak-nebak, menurutnya PKB sengaja ingin menggeser posisi PDI Perjuangan dan meraup suara besar di Bali pada Pemilu berikutnya.

Baca juga :