Bupati Anas Ajak Para Diaspora Berkolaborasi

Ribuan perantau alias diaspora asal Banyuwangi padati Pendopo Sabha Swagata Blambangan.
Rabu, 12 Juni 2019 08:49 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Diaspora Banyuwangi selalu digelar rutin setiap tahun sejak lima tahun terakhir. Ini menjadi media penting Pemkab Banyuwangi untuk menyampaikan perkembangan pembangunan daerah, sekaligus meminta masukan dari warga perantau.

Dengan mengenakan batik dan udeng khas Banyuwangi, ribuan perantau alias diaspora asal Banyuwangi, memadati Pendopo Sabha Swagata Blambangan, baru-baru ini. Mereka mengikuti acara bertajuk Diaspora Banyuwangi dengan penuh ceria.

Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak para perantau untuk berkolaborasi membangun daerah. Silakan bikin sesuatu di Banyuwangi, usaha pertanian, peternakan, pariwisata, dan sebagainya sesuai minat bapak atau ibu semua. Ayo bareng-bareng majukan daerah, ungkap Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Bupati Anas lantas memaparkan berbagai perkembangan Banyuwangi. Mulai dari Bandara Internasional Banyuwangi, pengembangan pariwisata, hingga pabrik kereta api terbesar di Indonesia yang tengah dibangun di Banyuwangi.

Saat ini, di Banyuwangi juga sedang dibangun industri kereta api terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan museum kereta api. Industri tersebut juga berarsitektur khas rumah masyarakat Suku Osing, sehingga bakal menjadi ikon baru Banyuwangi.

Baca juga :