Bupati Anas Dorong Anggota IPNU Berpikir Inovatif

Di era saat ini, tanpa adanya inovasi, apapun akan tertinggal.
Selasa, 28 Januari 2020 21:35 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menekankan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) harus mendorong anggotanya untuk berpikir inovatif.

Di era saat ini, tanpa adanya inovasi, apapun akan tertinggal. Tak terkecuali dengan IPNU. Untuk itu, perlu adanya inovasi-inovasi yang perlu dikreasi dari kader-kader IPNU, pesan Anas, Selasa (28/1).

Salah satu inovasi tersebut, imbuh Anas, di bidang peningkatan soft skill pelajar dan pemuda. Seperti halnya peningkatan rasa percaya diri, lobi, negoisasi, hingga problem solving.

Kemampuan-kemampuan soft skill seperti ini, dipelajarinya ya di organisasi. Di sinilah, IPNU harus bisa membuat inovasi untuk mempersiapkan para kader yang memiliki hal-hal demikian, ungkapnya.

Anas yang juga pernah menjadi Ketua Umum PP IPNU itu, lalu mencontohkan dirinya. Keberhasilannya memimpin Banyuwangi, beber dia, salah satunya berkat kemampuan soft skill yang dulu ditempa di IPNU sejak menjadi kader di komisariat IPNU saat SMA dan berlanjut hingga di Pimpinan Pusat IPNU.

Baca juga :