Bupati Asmat: Ambulans & Sepeda Motor Listrik Keunikan Agats

Bupati Asmat Elisa Kambu mengungkapkan Distrik Agats di Kabupaten Asmat memiliki keunikan yaitu sepeda motor listrik dan ambulans listrik.
Rabu, 30 Maret 2022 16:58 WIB Jurnalis - Haerandi

Distrik Agats, Gesuri.id - Bupati Asmat Elisa Kambu mengungkapkan Distrik Agats di Kabupaten Asmat memiliki keunikan yaitu sepeda motor listrik dan ambulans listrik.

Lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Asmat itu, sepeda motor listrik yang digunakan di Agats itu berbeda dari motor yang umum digunakan di banyak daerah di Indonesia.

Baca:Tina Toon: Pemprov DKI Boros Rp1,75 Miliar Untuk Baju Dinas

Sepeda motor listrik yang tidak memiliki knalpot itu, dan senyap saat digunakan. Jalanan yang cenderung kecil di Agats juga membuat distrik tersebut tanpa kendaraan roda empat. Mobil yang ada di Agats hanya ambulans yang digunakan dalam keadaan darurat. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Papan itu, jelasnya, Selasa (22/3).

Diketahui, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, dikenal dengan sebutan Kota Papan. Rupanya, itu karena mayoritas kampung di Kabupaten Asmat, termasuk Distrik Agats, memiliki jalan dan bangunan rumah yang dibuat dari papan dan kayu.

Baca juga :