Bupati Fransiskus Diaan Ajak Warga Gotong Royong Kembangkan Pertanian

Bupati Sis Saya minta semua pihak bergotong royong baik kelompok tani, masyarakat, pemerintah desa mau pun dinas terkait
Kamis, 16 Maret 2023 14:40 WIB Jurnalis - Haerandi

Kapuas Hulu, Gesuri.id Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak semua pihak untuk bergotong royong mengembangkan potensi pertanian di wilayahnya yang termasuk Provinsi Kalimantan Barat itu, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

BacaWanto Sugito: Jaman SBY, Dana Orang Miskin Dimanfaatkan Untuk Pemilu!

Saya minta semua pihak bergotong royong baik kelompok tani, masyarakat, pemerintah desa mau pun dinas terkait untuk mengembangkan potensi pertanian berkelanjutan, kata Fransiskus Diaan, di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu (11/3).

Disampaikan, bahwa pembangunan sektor pertanian memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan bangsa, karena dapat memengaruhi stabilitas ketahanan pangan, stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, maka pembangunan sektor pertanian Kapuas Hulu dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas usaha, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan daerah, nilai tambah, serta surplus produksi untuk dapat dipasarkan dalam dan luar daerah.

Baca juga :