Bupati Markus Siapkan Kampung Oransbari Jadi Desa Wisata  

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Senin (11/4), secara resmi akan ikutsertakan Kampung Oransbari dalam program Anugerah Desa Wisata.
Rabu, 06 April 2022 03:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari Selatan, Gesuri.id - Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Senin (11/4), secara resmi akan menyerahkan Kampung Oransbari Pantai di Kabupaten Manokwari Selatan untuk diikutsertakan pada Program Kemenparekraf yaitu Anugerah Desa Wisata.

Baca:Masinton Soroti Dirjen Bea Cukai Gemar Melancong ke Daerah

SK Pokdarwis (kelompok sadar wisata) Oransbari Kampung telah diserahkan secara simbolis oleh Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Mansel.

Kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kampung Oransbari Pantai terbentuk terdiri dari 8 orang, dimana Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran sebagai Pelindung, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Mansel sebagai Pembina dan Kepala Distrik Oransbari sebagai Pembimbing.

Sebelumnya, guna mempersiapkan Kampung Oransbari Pantai untuk mengikuti anugerah desa wisata, Genpi Papua Barat bersama Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari Selatan melakukan sosialisasi pembentukan kelompok sadar wisata(pokdarwis) di balai Kampung Margo Rukun, Oransbari. Kegiatan tersebut diikuti Kepala Kampung Oransbari Pantai serta masyarakat di Kampung Oransbari Pantai.

Baca juga :