Capres Ganjar: Pengelolaan Blok Natuna D-Alpha, Hasilkan Banyak Manfaat untuk Negeri

Ganjar Pranowo menyatakan pengelolaan Blok Natuna D-Alpha secara optimal oleh pemerintah akan menghasilkan banyak manfaat bagi bangsa.
Senin, 15 Januari 2024 10:48 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan pengelolaan Blok Natuna D-Alpha secara optimal oleh pemerintah akan menghasilkan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu dirinya berjanji jika terpilih memimpin negeri ini melalui Pilpres 2024, akan secara serius memanfaatkan kekayaan alam di Blok Natuna D-Alpha untuk sebesar-besarnya kepentingan bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat berdialog dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dalam acara yang bertajuk Dialog Capres Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2014, di Jakarta, Kamis (11/1).

Bahkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD itu mengungkapkan visinya secara tegas tentang kegiatan ekpolorasi dan eksploitasi di Blok Natuna D Alpha tersebut.

Maka kemarin di debat terakhir saya katakan, cerita laut China Selatan, di mana Blok Alpha Data di atas Natuna itu ada, saya sampaikan besok itu dieksploitasi, ujarnya lugas.

Baca juga :