Capres Ganjar Pranowo Berkomitmen Dukung Pengembangan Industri Kreatif Nasional, Alokasi Anggaran Akan Dinaikkan

Potensi industri kreatif yang semakin meningkat, akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian nasional dan global.
Rabu, 04 Oktober 2023 11:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Kehadiran industri kreatif di Indonesia semakin marak dengan beragam ide dan gagasan yang inovatif. Di Indonesia sendiri, industri kreatif memiliki fokus pada terciptanya suatu barang atau jasa yang prosesnya mengandalkan keahlian, kreativitas, bakat, dan inovasi yang memiliki daya jual tinggi.

Potensi industri kreatif yang semakin meningkat, akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian nasional dan global. Dalam hal ini, tumbuhnya perekonomian didukung juga dengan inovasi dan kreativitas yang diciptakan dari industri kreatif. Itulah mengapa industri ini patut diberi perhatian khusus oleh pemerintah agar bisa menjangkau pasar global yang lebih luas.

Potensi industri kreatif di Indonesia tidak terlepas dari perkembangan ekonomi kreatifnya itu sendiri. Nama besar Indonesia dalam perkembangan ekonomi kreatif dunia tidak muncul dari proses yang singkat, banyak upaya yang telah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Potensi industri kreatif di Indonesia, tak luput dari perhatian bakal calonn presiden Ganjar Pranowo.

Ganjar menilai, porsi anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk ekonomi kreatif atau ekraf bisa ditingkatkan. Hal itu dapat dilakukan demi mendukung pengembangan pelaku dan industri ekraf nasional.

Baca juga :