Cok Ace Kecam Oknum Pramuwisata Pelaku Pelecehan Seksual

Cok Ace berharap dari kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran penting bagi seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Bali.
Kamis, 02 Mei 2019 23:12 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Denpasar, Gesuri.id - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengecam perbuatan oknum pramuwisata yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap wisatawan Tiongkok di Tanjung Benoa, Kabupaten Badung beberapa waktu lalu.

Sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi Bali, saya memohon maaf atas kejadian ini, kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace itu pada pertemuan di Bali Tourism Board yang dihadiri pihak BMR Dive Water Sport dan Konsul Jenderal RRT di Denpasar, Kamis (2/5).

Baca: Cok Ace Minta Perguruan Tinggi Tingkatkan Inovasi

Wagub Bali dalam kesempatan itu menyatakan mengecam dan mengutuk keras atas kejadian tersebut, serta meminta oknum pelaku diproses secara hukum. Dia berharap dari kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran penting bagi seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Bali.

Saya minta agar perusahaan yang terkait dengan pariwisata melakukan seleksi secara ketat terhadap para pegawainya misalnya melalui psikotes, ucapnya yang juga Ketua PHRI Bali itu.

Baca juga :