Cornelis Berikan Penyuluhan Penanganan Stunting di Bengkawe

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama
Sabtu, 29 Januari 2022 09:07 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Landak, Gesuri.id - Anggota DPR RI Cornelis bersama dengan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalcomemberikan penyuluhan tentang penanganan stunting di Desa Bengkawe, Kecamatan Menjalin dalam rangka Reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (28/1).

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Maka dari itu kami diminta oleh ketua umum partai Ibu Megawati Soekarnoputri untuk membantu pemerintahan memberikan penyuluhan bukan sosialisasi. Karena Penyuluhan itu ada definisinya yaitu kita mengubah, mengubah pikiran, merubah kebiasaan lama dan mengikuti apa yang telah disampaikan oleh pemerintah supaya di ikuti. Kalau sosialisasi itu tidak mengikat, mau di ikuti boleh, tidak di ikuti juga tidak apa-apa dan tidak ada resiko. Tetapi pada hari ini kita penyuluhan, kalau kita tidak menurutinya resikonya pada anak-anak kita yang bisa mengakibatkan stunting, ujar Cornelis.

Baca:PencegahanStuntingBisa Dimulai dari Generasi Milenial

Baca juga :