Dampak Pandemi, Aria Sarankan UMKM Sesuaikan Kultur Pasar

Aria melihat dari kondisi ini adanya kolaborasi, sinergi ada semangat kegotongroyongan para pelaku UMKM dalam situasi pandemi.
Jum'at, 04 Desember 2020 16:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banjarmasin, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyarankan kepada pelaku UMKM untuk menyesuaikan kultur pasar di masa pandemi ini.

Terlihat sekali bahwa ibu-ibu (pelaku UMKM) yang mengalami suatu perubahan kerja, dari (usaha) kuliner ke penjahit (batik Sasirangan dan masker), (karena) ada perubahan struktur pasar dan konsumsi. Dan ternyara perubahan kultur pasar itu diikuti oleh pelaku UMKM untuk (segera) menyesuaikan. Ini yang saya lihat (perubahan) dari (usaha) kuliner ke garmen. Terus ada ekspansi dari UMKM yang membuat baju, mungkin (karena) konsumsi baju menurun, berubah ke (usaha pembuatan) masker, kata Aria usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI meninjau UMKM binaan BUMN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (3/12).

Baca:DampakCorona, Presiden Minta Permudah KreditUMKM

Politisi PDI Perjuangan itu melihat dari kondisi ini adanya kolaborasi, sinergi ada semangat kegotongroyongan para pelaku UMKM dalam situasi pandemi.

Baca juga :