Di Hari Lahirnya, Monumen Pancasila Kumuh & Terbengkalai

Monumen yang berada di sebelah timur exit tol Sidoarjo tersebut terlihat tidak terurus dengan sudah bercokolnya tanaman liar.
Selasa, 01 Juni 2021 15:17 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sidoarjo, Gesuri.id - Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Suyarno SH, mengatakan keprihatinannya terhadap permasalahan terbengkalainya Monumen Pancasila yang ada di Sidoarjo tersebut.

Baca:Pancasila Membuat Indonesia Terhindar dari Konflik SARA

Yang jelas kami sangat prihatin melihat kondisi dari pada monumen pancasila yan yg tidak terawat dan terpelihara, ini jelas2 tidak menghargai dari pada pendiri bangsa dan tokoh2 kemerdekaan waktu itu. Dan betapa kecewanya para konseptor adanya Pancasila, padahal dunia mengakui bahwa dengan pancasila, Indonesia bisa mempersatukan keberagaman, Agama, Bhinneka Tunggal Ika dan sebagainya, ungkapnya, Selasa (1/6).

Terbengkalai dan kumuh menjadi kesan yang cocok diberikan untuk Monumen Pancasila yang berada di Kabupaten Sidoarjo saat ini. Hal tersebut menjadi nyata ketika hari ini menjadi peringatan lahirnya Pancasila yang ada di Indonesia yang juga diperingati oleh masyarakat Sidoarjo. Selasa (1/6).

Monumen yang berada di sebelah timur exit tol Sidoarjo tersebut terlihat tidak terurus dengan sudah bercokolnya tanaman liar yang berada pada badan monumen.

Baca juga :