Diah Ingatkan Kemensos: Bantuan Masyarakat Miskin dan Rentan Perlu Dipastikan

Kemensos menyerahkan bantuan untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) senilai total Rp597 juta di Sentra Bahagia Medan.
Senin, 17 Juli 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mengingatkan Kementerian Sosial (Kemensos) agar program dan bantuan yang dialokasikan untuk masyarakat miskin dan rentan perlu dipastikan memenuhi kebutuhan dan menjawab permasalahan keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca:Bang Dhin Targetkan Banteng Banjarmasin Menang Total dan Raih Kursi Walikota

Diketahui, Kemensos menyerahkan bantuan untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) senilai total Rp597 juta di Sentra Bahagia Medan, Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini.

Negara melalui Kemensos telah memberikan bantuan. Tinggal bapak dan ibu harus terus menguatkan tekad dan semangat. Insya Allah pasti bisa meringankan beban hidup dengan usaha, ujar Diah Pitaloka dalam rilis DPR RI, Minggu (16/7).

Kehadiran anggota Komisi VIII DPR RI disambut Kepala Sentra Bahagia Medan Iman Imaduddin. Bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan Asistensi Rehabilitias Sosial (ATENSI) berupa alat bantu aksesibilitas (kursi roda dan tongkat jalan) serta santunan korban bencana kebakaran.

Baca juga :