DPR Dorong Peran Perempuan dalam Kegiatan Ekonomi

DPR mendorong peningkatan peran perempuan dalam kegiatan ekonomi sehingga mampu memberdayakan keluarga dan lingkungannya.
Selasa, 09 Oktober 2018 14:00 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendorong peningkatan peran perempuan dalam kegiatan ekonomi sehingga mampu memberdayakan keluarga dan lingkungannya.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty, di Jakarta, Selasa (9/10), mengatakan berdasarkan data dari International Labour Organization (ILO), sekitar 865 juta perempuan memiliki potensi untuk mengoptimalkan kontribusinya dalam pembangunan ekonomi.

Baca:Buka Rakernas Iwapi, Ini Kata Presiden

Partisipasi perempuan telah terbukti mampu memberdayakan keluarga dan lingkungannya, kata Evita saat menjadi pembicara pada sesi Partisipasi Perempuan dalam Pertumbuhan Ekonomi, dalam Pertemuan Parlemen Tingkat Tinggi di Sidang Tahunan IMF dan World Bank, di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10).

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan bahwa memastikan pendidikan bagi kaum perempuan memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi perempuan dalam ekonomi.

Baca juga :