Eko Kuntadhi: Putusan MK Ada Campur Tangan Jokowi, Mudahnya Kekuasaan Mengacak-ngacak Hukum Demi Ambisi

Eko Kunthadi mengaku sudah tidak percaya lagi dengan omongan Presiden Jokowi, ayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sabtu, 21 Oktober 2023 21:28 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pendukung Jokowi, pegiat media sosial, yang juga salah satu penandatangan maklumat Juanda 2023, Eko Kunthadi mengaku sudah tidak percaya lagi dengan omongan Presiden Jokowi, ayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Terutama terkait pernyataan Jokowi yang mengaku tidak ikut campur dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan syarat pencalonan capres dan cawapres menjadi berusia paling rendah 40 tahun atau pernah atau sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah.

Menurut Eko Kuntadhi, Jokowi hanya berpura-pura bahwa putusan MK bukan karena campur tangannya karena ingin putranya Gibran Rakabuming maju menjadi cawapres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Lalu gimana sikap Jokowi? seperti biasa ya pura-pura bilang bahwa putusan MK urusan MK. soal pencapresan ya urusan partai-partai politik, kata Eko dalam video yang dibagikan di akun Instagramnya @ekokuntadhi, Kamis (19/10/2023).

Eko mengatakan dirinya tidak percaya bahwa putusan MK dan rencananya majunya Gibran sebagai cawapres, tidak ada hubungannya dengan campur tangan Presiden Jokowi.

Baca juga :