Evita Dukung Pembentukan Holding BUMN Defend Id

Defend ID sebagai upaya keterpaduan dan sinergisitas industri pertahanan dalam membangun kemandirian pertahanan nasional.
Jum'at, 22 April 2022 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty mendukung pembentukan holding BUMN pertahanan yang bernama Defend ID sebagai upaya keterpaduan dan sinergisitas industri pertahanan dalam membangun kemandirian pertahanan nasional.

Pembentukan Defend ID sebagai holding dalam industri pertahanan sangat tepat. Saya 10 tahun di Komisi I DPR dan terus menyuarakan sinergisitas ini, tidak tumpang tindih, tapi terkonsolidasi, menguntungkan sesuai semangat yang ada dalam UU No. 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, tutur Evita Nursanty dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (21/4).

Baca:EvitaApresiasi Kepemimpinan Puan Kawal Terus UU TPKS

Menurut Evita, sistem pertahanan dan keamanan negara membutuhkan ketersediaan peralatan pertahanan dan keamanan, serta didukung oleh kemampuan industri pertahanan dalam negeri yang mandiri untuk mencapai tujuan nasional, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta untuk mempertahankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga :