Faida Serahkan 4.550 Asuransi Nelayan di Jember

Asuransi yang dibiayai oleh pemerintah pusat dan bantuan premi asuransi ini selama satu tahun.
Minggu, 25 November 2018 10:12 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jember, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Jember menyerahkan 4.550 asuransi nelayan yang diserahkan langsung Bupati Jember Faida kepada nelayan, dengan disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Kongres Nelayan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (24/11).

Sebanyak 4.550 nelayan telah didukung asuransi yang dibiayai oleh pemerintah pusat dan bantuan premi asuransi ini selama satu tahun, sehingga setelah mengetahui manfaat asuransi itu, harapannnya mereka bersedia membayar mandiri, kata Bupati Jember Faida dalam acara Kongres Nelayan di lapangan Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Baca:KesejahteraanNelayanPilar Utama Poros Maritim

Menurutnya premi asuransi tersebut tidak mahal yakni Rp175 ribu per tahun dan apabila bantuan dana dari pusat selesai setahun, maka disambung dengan satu tahun lagi yang akan dibiayaI oleh Pemerintah Kabupaten Jember supaya tidak terputus.

Namun untuk tahun selanjutnya, nelayan harus mulai mandiri membayar asuransi untuk dirinya. Sebanyak 6.100 nelayan di Jember tahun ini mendapatkan asuransi nelayan, katanya.

Baca juga :