Forum MIKTA Dorong Keadilan Pendistribusian Vaksin

Forum MIKTA diharapkan bisa mendorong adanya keadilan dalam pendistribusian vaksin bagi seluruh negara di dunia.
Sabtu, 19 Desember 2020 15:42 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua BKSAP DPR RI Charles Honoris menyampaikan bahwa Forum MIKTA diharapkan bisa mendorong adanya keadilan dalam pendistribusian vaksin bagi seluruh negara di dunia.

Seperti yang disampaikan Ketua DPR (dalam Forum MIKTA ini), tentang pentingnya keberadaan Forum MIKTA untuk bisa mendorong adanya keadilan dalam distribusi vaksin. Artinya ketika vaksin sudah bisa didistribusikan, maka jangan hanya diperuntukkan untuk negara maju, tetapi bagi semua negara. Termasuk negara berkembang seperti Indonesia harus mendapatkan jatah vaksin dengan jumlah yang cukup. Sehingga masyarakat di dunia bisa sama-sama terlindungi dari Covid-19, katanya usai mengikuti agenda Forum Sidang The 6th MIKTA (Mexico, Indonesia, Korea, Turkey and Australia) Speakers Consultation 2020 secara virtual meeting yang diselenggarakan oleh Parlemen Korea Selatan di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12).

Baca:Kasus Covid Melonjak, Merry Tolak Sekolah Tatap Muka

Ia mengatakan, dalam forum sidang tersebut juga dibahas tentang bagaimana forum MIKTA mengedepankan kerja sama dalam melindungi kelompok rentan di tengah pandemi covid 19.

Baca juga :