Ganjar Berharap Lebih Banyak Lagi Kerja Sama 'Business to Business'

Salah satunya, perusahaan besar asal Korea yang telah berkomitmen bisnis di Jawa Tengah.
Senin, 18 September 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Capres Ganjar Pranowo berharap lebih banyak lagi kerja sama bisnis, B2B (business to business) dengan beberapa industri besar luar negeri, termasuk industri kreatif untuk mengisi kawasan industri di Indonesia.

Baca:Ganjar: Pedagang Pasar Harapkan Stabilitas Ekonomi

Salah satunya, Ganjar mencontohkan perusahaan besar asal Korea yang telah berkomitmen bisnis di Jawa Tengah sebagai provinsi ramah investasi, antara lain LG, Hyundai, Busan hingga KCC Glass yang membangun salah satu pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Batang.

Mereka setuju kita kerja sama bisnis, B2B (business to business) berjalan, bahkan beberapa industri besar di Korea Selatan berinvestasi di Jawa Tengah, seperti LG, KCC Glass, terus ada baterai, ada mobil termasuk Hyundai semua sedang disiapkan, jelas Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar menyampaikan pihaknya telah meneken kerja sama pengembangan industri kreatif. Hal itu lantaran Korea Selatan adalah salah satu negara dengan kemajuan sektor industri kreatif yang cukup pesat dan digandrungi dalam hal kosmetik, musik dan film.

Baca juga :