Ganjar: Budi Pekerti Lebih Mahal Dibanding Nilai Matematika

Sopan santun dan tata krama adalah nilai kehidupan yang sangat berharga untuk ditanamkan kepada anak.
Kamis, 26 Juli 2018 09:28 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Purworejo, Gesuri.id - Lagu rohani berjudul Terima Kasih untuk Cinta mengalun merdu dari Aneta, siswi SD Maria. Suara lembut gadis cilik berambut ikal itu sukses membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh serta masyarakat yang menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Rabu (25/7) terpukau dan penuh haru.

Bagi Aneta, lagu tersebut merupakan hadiah istimewa yang ia berikan untuk kedua orang tuanya, sebagai wujud syukur karena mereka telah mendidik dan merawatnya dengan penuh kasih.

Baca: Pendidikan Akan Jadi Konsentrasi Ganjar Pranowo

Ganjar memuji penampilan Aneta yang dengan penuh penghayatan menyanyikan lagu itu. Melalui lagu Terima Kasih untuk Cinta, Aneta menunjukkan betapa berartinya keluarga bagi hidup gadis cilik itu. Keluarga memberikan kasih sayang, perhatian, dan perlindungan untuk anak.

Bapak/Ibu terbayangkan nggak anak kita mencintai keluarganya dengan menyanyi Papa Mama yang terbaik? Dia tampil dengan sangat berani. Sebenarnya ini pertunjukan kecil, tapi kita bisa merasakan getaran dan apa mau mereka (anak). Mereka butuh kita untuk kita lindungi dan keluarga menjadi tempat pertama untuk memfilter semua tekanan yang ada, ujar Ganjar.

Baca juga :