Ganjar Dorong Lahirnya Kewirausahaan Sosial di ‘Rest Area’

Terkait dengan kewirausahaan sosial, Ganjar berpendapat bahwa pembangunan "rest area" di tol tidak harus selalu berorientasi keuntungan.
Senin, 05 November 2018 13:51 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong lahirnya kewirausahaan sosial di rest area Tol Semarang-Solo dengan mengedepankan aspek alam dan sosial, guna menunjukkan kekayaan Jateng, baik itu berupa kerajinan, kuliner, kesenian maupun alam.

Bikin hal lain di jalan tol, social enterpreneur sebagai pintu masuk menikmati kearifan lokal, kerajinan, kuliner, alam, dan ini jadi etalase Jateng, kata Ganjar saat menerima Presiden Direktur Astra Property Paulus Bambang beserta rombongan di Rumah Dinas Puri Gedeh, di Semarang, Senin (5/11).

Baca:GanjarAjak Mahasiswa Kreatif Hadapi Revolusi Industri 4.0

Terkait dengan kewirausahaan sosial, Ganjar berpendapat bahwa pembangunan rest area di tol tidak harus selalu berorientasi keuntungan.

Menurut Ganjar, selain menjadi tempat istirahat bagi pengguna jalan tol, rest area juga tidak menutup kemungkinan akan menjadi destinasi baru yang benar-benar sebagai gambaran Jawa Tengah yang diusung dengan desain modern.

Baca juga :