Ganjar: Energi Baru Terbarukan, Potensi Kerja Sama Masa Depan RI-Australia

Ganjar: Kedua negara ini harus dapat bekerja sama dalam berbagai bidang, untuk menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat.
Senin, 25 September 2023 19:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Capres Ganjar Pranowo menuturkan potensi kerja sama dengan Australia yang akan ditingkatkan di masa depan antara lain terkait dengan energi baru terbarukan (EBT).

Menurut Ganjar, kedua negara ini harus dapat bekerja sama dalam berbagai bidang, untuk menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat. Di antaranya masalah pangan, energi ramah lingkungan, dan perubahan iklim.

Baca:Litbang Kompas: Pemilih Perempuan Condong ke Ganjar

Kita harus mencari jalan keluar untuk kebutuhan masyarakat. Energi dan pangan harus bisa dipenuhi. Kita harus menjalin kerja sama dalam kaitan dengan era ekonomi baru, ujarnya, saat berdialog dengan Bendahara dan Menteri Perdagangan dan Investasi Queensland, Australia,Cameron Dick, Jumat (11/8/2023) malam..

Ganjar menambahkan, saat ini Indonesia mulai mengembangkan ekosistem untuk energi baru terbarukan. Ekosistem itu akan dimulai dari Jawa Tengah. Maka dari itu, kerja sama antara Indonesia dengan Australia sangat penting, untuk menciptakan leader dalam industri baterai.

Baca juga :